Bendungan Watervang Lubuklinggau

Bendungan Watervang terletak sekitar 5 km ke arah timur dari pusat Kota Lubuklinggau dan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 15 menit dengan kendaraan bermotor. Bendungan Water Vang dibangun pada 1941 oleh Pemerintah Kolonial Hindia Belanda di atas tanah seluas 8.000 hektare.



Watervang merupakan bendungan air Sungai Kelingi yang memiliki fungsi utama untuk mengairi persawahan di wilayah kota lubuklinggau ataupun kabupaten Musirawas.Selain fungsi utama sebagai pengairan, watervang juga berfungsi sebagai objek wisata yang sering di kunjungi wisatawan dari berbagai kota di propinsi Sumatera selatan atau sekitarnya.



Di bendungan Watervang terdapat jembatan gantung yang berada tepat di atas bendungan. Jembatan sepanjang 20 meter membentang seolah memotong bendungan.



Bagi anda yang ingin berlibur ke Lubuklinggau bendungan watervang bisa menjadi tempat tujuan wisata anda bersama keluarga ataupun bersama pacar.
Share this article :

+ comments + 2 comments

21 January 2017 at 19:40

Sedikit Info Pembangunan Diversion Tunnel (Saluran Pengelak) pada Proyek Pembangunan Bendungan Jatigede Sumedang
http://keepsurving.blogspot.co.id/2017/01/informasi-singkat-pembangunan-diversion.html

4 September 2017 at 23:19

Air Terjun Temam mempunyai pesona indah yang bikin para wisatawan bisa menghilangkan stres dan penat dalam aktifitas sehari-hari dengan indahnya pemandangan yang di sajikan di sna.
thanks ya min buat infonya

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. hari blogger - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger