STMIK AMIKOM YOGYAKARTA

STMIK AMIKOM YOGYAKARTA Tempat kuliah orang berdasi,unggul dalam tren teknologi informasi. www.amikom.ac.id

SEJARAH
STMIK AMIKOM Yogyakarta salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Yogyakarta. Perguruan tinggi ini didirikan pada tanggal 29 Desember 1992.
Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer AMIKOM Yogyakarta (selanjutnya disebut STMIK AMIKOM Yogyakarta) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berkedudukan di Yogyakarta di bawah naungan Yayasan AMIKOM Yogyakarta. STMIK AMIKOM Yogyakarta merupakan sebuah perguruan tinggi hasil pengembangan dari Akademi Manajemen Informatika dan Komputer "AMIKOM Yogyakarta". Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Yogyakarta sebagai lembaga pendidikan tinggi yang didirikan berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 084/D/O/1994 tentang Pemberian Status Terdaftar kepada Jurusan / Program Studi untuk Jenjang Program Studi D-III pada AMIKOM Yogyakarta di Yogyakarta dan bernaung di bawah Yayasan AMIKOM Yogyakarta. Memiliki Program Studi di bawah Yayasan AMIKOM Yogyakarta. Memiliki Program Studi Manajemen Informatika dan Sistem Informasi. Program studi ini masing-masing dikelola oleh seorang Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan yang didukung oleh Perangkat Dosen, dan Staff Administrasi.

PRODI
Berdasarkan Surat Keputusan tersebut, STMIK AMIKOM Yogyakarta diberi izin untuk menyelenggarakan program studi: 1.Teknik Informatika untuk jenjang Program Sarjana(S1)
2.Sistem Informasi untuk jenjang Program Sarjana(S1)
3.Manajemen Informatika untuk jenjang Program Diploma - III (D-3)
4.Tehnik Informatika untuk jenjang Program Diploma-III(D-3)
5.Magister Teknik Informatika (S2)

VISI
Menjadi Perguruan Tinggi Komputer Terbaik di Asia Tenggara.

MISI
1.Menghasilkan lulusan yang berkualitas global, produktif, berjiwa entrepreneur, profesional dalam disiplin ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya ilmu pengetahuan yang berbasisi komputer dan informatika.
2.Menghasilkan Riset berkualitas Global serta dipercaya masyarakat Global.

TUJUAN
1.Membentuk tenaga ahli siap pakai yang menguasai teknologi informasi, berakhlak mulia, mampu bersikap dan berkerja secara profesional, berguna bagi masyarakat, bangsa, negara, serta agama.
2.Meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat, mencetak tenaga trampil yang siap menerapkan kemampuan dalam penguasaan teknologi ntuk mendukung pembangunan nasional.

AWARD
1.APICTA (Asia Pasific ICT Awards), Merit ICT Education & Training APICTA Indonesia Hanif Al Fatta, S. Kom, Dosen STMIK AMIKOM Yogyakarta terpilih sebgai Nominasi kategori Tertiary Student Project pada Asia Pasific Information & Communication Technology Award (APICTA) di Macao, 2006.
2.APICTA (Asia Pasific ICT Awards), Integrated University Management System Nomination Arief Setyanto, MT, Dosen STMIK AMIKOM Yogyakarta terpilih sebagai Nominasi kategori Education & Training pada Asia Pasific Information & Communication Technology Award (APICTA) di Macao, 2006.
3.Indosat Wireless Information Communication (IWIC) Andi Sunyoto, S. Kom., Dosen STMIK AMIKOM Yogyakarta terpilih sebagai Juara II Indosat Wireless Information Communication (IWIC) 2006.
4.The Best e-Practice ADOC Award Taiwan Kusrini, M.Kom dan Arief Setyanto, MT, dosen STMIK AMIKOM Yogyakarta, masing-masing mendapatkan penghargaan The Best e-Practice dari ADOC Award Taiwan, 2005.
5.ASEAN Developer Citra Award untuk kategori Enterpreneurship 'Citra Award untuk kategori Enterpreneurship' Dr. M. Suyanto, MM., Ketua STMIK AMIKOM Yogyakarta, menerima penghargaan ASEAN Developer Citra Award untuk kategori Enterpreneurship, 2004.
ingin tahu lebih lanjut tentang STMIK AMIKOM YOGYAKARTA?
KLIK DISINI


www.amikom.ac.id

Share this article :

+ comments + 1 comments

10 July 2016 at 19:12

menarik juga kampus ini ya ternyata....

paket wisata jogja murah

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. hari blogger - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger